Sepeda Motor Listrik Kendaraan Alternatif

Hampir semua orang sudah pernah menyaksikan sepeda motor listrik yang kerap ditemukan di pasaran otomotif Indonesia.

 

Bahkan, sudah banyak orang yang menggunakan sepeda ini untuk bepergian.  Sepeda motor ini berbahan listrik saja, dengan tipe pengisian daya adalah dengan mengisi ulang melalui charging.

 

Sepeda motor listrik sudah banyak digunakan di Indonesia, dan sepeda ini bisa dijadikan sebagai sepeda motor alternatif yang hemat bahan bakar.

 

Sepeda motor listrik digerakkan oleh mesin berupa akumulator dan juga dipadukan dengan dinamo. Seiring dengan semakin maraknya berita langkanya Bahan Bakar Minyak di Indonesia, motor listrik seolah menjadi jawaban yang jitu untuk meningkatkan upaya penghematan energi minyak bumi di Indonesia.

 

Rata-rata, sepeda motor listrik seperti jenis motor e-viar dapat menempuh jarak jauh dengan kecepatan hingga 60 kilo meter per jamnya. Seperti motor biasa, sepeda motor listrik dibekali dengan fitur rem cakram dan juga lampu penerangan di bagian depan motor ini, baik untuk lampu jarak dekat maupun lampu untuk jarak jauh.

 

Tidak hanya itu, motor ini pun juga dilengkapi dengan fitur klakson untuk menambah fasilitas keamanan bagi penggunanya.

 

Motor ini cocok digunakan untuk semua orang, dan menggunakan motor ini di Indonesia pun tidak perlu dibekali dengan STNK dan tidak harus menggunakan BPKB, karena kendaraan ini memiliki kelas yang hampir sama dengan sepeda kayuh biasa.

 

Kendaraan ini sudah bisa dijadikan sebagai kendaraan yang melalui medan berat di Indonesia, karena kendaraan ini mampu berjalan di kemiringan 30 derajat pada kondisi tertentu seperti pegunungan.

 

Dengan bahan dasar listrik, sepeda ini dapat diisi baterainya dengan penuh untuk waktu isi ulang sekitar 8 jam pengisian.

 

Untuk jalan yang terdapat genangan air pun tidak masalah untuk dilalui, asalkan dinamo tidak sampai ikut tergenang air karena dapat menimbulkan masalah pada mesin sepeda motor listrik.

 

Kendaraan ini termasuk kendaraan yang awet untuk digunakan, karena dapat dioperasikan dalam waktu setidaknya 10 tahun lamanya, tentunya dengan penggunaan wajar. Itulah sedikit ulasan mengenai sepeda motor listrik yang ada di Indonesia.

error: Content is protected !!